Senin, 17 Desember 2012

Meet the SkyDrive

Setelah beberapa kali mencoba post melalui apps blogg for Windows 8, saya merasa perlu kerja 2 kali, hal ini dikarenakan di apps blogg kita tidak bisa memberikan format alignment pada text kita, jadi nampaknya repot untuk membuat tampilan agar pengunjung nyaman, jadi saya memutuskan untuk kembali post melalui web saja.

Kali ini akan membahas Skydrive. Sudah tau dengan cloud kan? SkyDrive merupakan suatu layanan untuk penyimpanan data secara cloud. Fungsinya? Agar kita bisa mengakses data kita kapanpun dimanapun, tentunya dengan syarat tersedianya koneksi internet.
SkyDrive, salah satu penyedia layanan Cloud Storage
Kenapa perlu cloud storage? Simply say, kalo laptop atau gadget kita hilang dan kita ga punya hardisk external, pasti bingung kan gimana cara mendapatkan kembali file-file penting yang ada di gadget kita? Nah lain cerita kalau kita simpan file-file penting kita di SkyDrive. 
Kita masih bisa mengakses file tersebut lho. Syaratnya? Cukup punya koneksi internet, dan akun microsoft. Jika sudah punya langsung saja daftar di skydrive.live.com dan teman-teman bakal dapet free 7GB cloud storage.
Pakai windows 8? Selamat, ternyata sudah ada apps SkyDrive di dalam windows 8, tapi kalau saya boleh bilang, masih belum cukup powerful, karena repot juga kalau setiap kali ingin sync file-file dan folder kita perlu masuk ke apps ini.
Sekian dulu post kali ini, lain kali akan dilanjut lagi, have a nice day, jangan ragu untuk kontak ke @csrfirdaus jika ada yang ingin ditanyakan, insyaAllah akan dijawab. Bye there.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar